Yuk kita liat : Air terjun Grojogan Sewu, Wisata Air Favorit di Yogyakarta

Air terjun Grojogan Sewu merupakan keliru satu objek wisata unggulan di Jawa Tengah. Hal tadi Karena pemandangan di air terjun yang satu ini memang relatif spektakuler dan  pastinya akan memanjakan mata Anda.

Nama Grojogan Sewu sudah tidak asing lagi sebagai air terjun yang terkenal pada Jawa Tengah. Namun, siapa sangka pada Jogja juga ada air terjun dengan nama serupa. Air Terjun Grojogan Sewu ini berada pada Kabupaten Kulon Progo, tepatnya pada Dusun Beteng, Desa Jatimulyo, Girimulyo, Yogyakarta.

 Air terjun Grojogan Sewu, Wisata Air Favorit di Yogyakarta

Kenapa dinamakan demikian sebab terdapat poly jeram yang harus dilalui air sebelum jatuh ke kolam alami pada bawahnya, sehingga membuatnya terlihat mirip beberapa air terjun yg terkumpul jadi satu.


Uniknya lagi, air di air terjun ini tidak pernah keruh, meskipun saat trend hujan tiba. Hal inilah yg menghasilkan banyak para wisatawan rela jauh-jauh datang, mblusuk ke Kulon Progo buat mengunjungi lokasi wisata tersebut. Selain latif, pohon-pohon rindang pada sekitarnya pun menghasilkan lokasi ini tetap teduh dan  sejuk.

Coba saja berenang di kolam alaminya atau menikmati pemandangan di sekitarnya, tentu saja penatmu akan hilang.

Rute buat menuju ke lokasi wisata Air terjun Grojogan Sewu relatif mudah sebab di lebih kurang pasar Jonggrangan sudah terdapat papan petunjuk jalan yg mengarahkan wisatawan menuju ke sana.

Cara menuju ke sana Bila Anda berangkat asal Tugu Jogja ke arah barat - Jl. Kyai Mojo - perempatan Demak Ijo Ring Road Barat - Jl. Godean - Pasar Godean - Perempatan Nanggulan - Pasar Kenteng - Kecamatan Girimulyo - Pasar Jonggrangan - Dusun Beteng - Grojogan Sewu.