Tempat Wisata paling di impikan, Yuk Liburan Seru ke Tempat Unik Pantai Pink di Lombok

Pantai berpasir cokelat, hitam dan  putih memang tetap menarik untu beberapa orang, namun itu telah sangat biasa. Buat mencari suasana baru yang tak kalah indah , Anda bisa coba pantai yg pasirnya berwarna pink.

Pantai Pink berasal Pulau Lombok terletak ini Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pantai Pink artinya sebuah destinasi wisatawan yg menarik serta patut dikunjungi karena keunikannya.

Yuk Liburan Seru ke Tempat Unik Pantai Pink di Lombok

Pantai Pink ini menjadi keliru satu dari tujuh pantai di global yg mempunyai pasir berwarna pink. Serta di Indonesia sendiri memiliki dua pantai berpasir pink.


Warna pink pada pasir terbentuk sebab butir-butir orisinil rona putih pasir bercampur dengan serpihan karang merah belia. Bias sinar surya dan  terpaan air bahari menambah semakin kentara terlihat rona pink pantai tadi.

Keindahan Pantai Pink pun terlihat sempurna dengan hamparan bukit, padang rumput dan  tanjung eksotis pada sekelilingnya. Suasana Pantai Pink pun begitu nyaman menggunakan ombak yg tenang. Pantai Pink jua dapat memanjakan Anda yg punya hobi snorkling, memancing, dan  menyelam.

Sarana serta prasarana pada Pantai Tangsi bisa dikatakan sangat kurang. Bagi para wisatawan yg ingin berkunjung sangat dianjurkan sudah membawa bekal kuliner serta minuman secukupnya karena di Pantai Tangsi jarang ada warung yang menjajakan kuliner. Meskipun sarana serta prasarananya sangat kurang, tetapi sesampainya pada pantai ini semua rasa lelah itu sempurna segera terbayarkan.


Di pantai ini para wisatawan pula bisa menikmati estetika alam bawah laut nya. Dengan ombak yang relatif hening, salah  satu kegiatan yg patut buat dicoba ketika berkunjung ke Pantai Tangsi ini yaitu snorkeling. Di dasar pantai ini para pengunjung akan mendapati estetika hard serta soft coral yang sangat mempesona. Ditambah lagi ikan-ikan mungil berwarna-warni hilir pulang kampung seolah-olah menyambut kedatangan para pengunjung. Namun sangat disayangkan, karena aktivitas para nelayan poly terumbu karang yg rusak.

Tempat Wisata paling di impikan, Yuk Liburan Seru ke Tempat Unik Pantai Pink di Lombok

Bagi pengunjung yg suka  menggunakan kegiatan menantang bisa menaiki salah  satu bukit yang terletak di sebelah kiri pantai. Dari atas bukit menggunakan padang rumput yang luas ini, para pengunjung akan dapat menyaksikan pemandangan Pantai Tangsi yang sangat latif. Selain itu, di sebelah kanan pantai terdapat tanjung. Pada tanjung ini ada beberapa gazebo yg memang disediakan buat para wisatawan.


Buat akses menuju ke Pantai Tangsi telah beraspal, namun sayang sudah sangat tidak terawat sebagai akibatnya banyak jalan yg sudah berlubang-lubang. Wisatawan bisa menggunakan tunggangan pribadi juga tunggangan sewa sebab tidak terdapat angkutan awam yg melayani rute hingga ke Pantai Tangsi. Disarankan buat memakai tunggangan mobil 4WD karena kondisi jalannya yang rusak. Atau dapat juga memakai sepeda motor. Jarak tempuh dari sentra Desa Pemongkong menuju lokasi pantai berjarak lebih kurang 10 km atau lebih kurang 1 jam perjalanan.