Masjid Dubai Terindah dengan Menara dan Kubah Putih Biru

Masjid Jumaira termasuk salah satu masjid terindah di Dubai yang terletak di kawasan Jumaira. Masjid ini dibangun pada tahun 1975 M dengan biaya Syaikh Rasyid bin Sa‘id Al Maktum.

Masjid Jumaira diresmikan pada tahun 1979 sebagai masjid terpenting dan terindah di Dubai.

Masjid Dubai Terindah dengan Menara dan Kubah Putih Biru

Masjid Jumaira memiliki dua menara dengan ketinggian 4o meter dan sebuah mimbar yang sangat menawan. Kubah dan menara masjid ini dihiasi dengan bentuk-bentuk arsitektur yang sangat menawan dan menambah keindahan masjid ini.

Masjid Jumaira dibangun dengan model arsitektur periode Dinasti Fatimiah. Batu memiliki peran utama dalam setiap bangunannya. Kubah masjid ini sangat besar dengan dominasi warna putih dan biru. Bagian tengah masjid memiliki sebuah luster yang sangat indah. Bagian luar masjid dihias oleh batu-batu hias berwarna cream yang hampir merah muda.

Masjid Jumaira memiliki daya tampung 1.300 orang. Banyak peziarah mendatangi masjid ini setiap tahun. Untuk selain waktu salat, para pengunjung bisa menikmati keindahan masjid ini setiap hari Minggu dan Kamis.

Pelajaran agama dan hafalan al-Quran digelar di Masjid Jumaira secara rutin. Masjid Jumaira menjadi salah satu foto tetap di uang kertas 500 dirhaman Emirat sebagai simbol keindahan negara.